Senin, 13 September 2010

Makan di Mobil Bisa Keracunan

INILAH.COM, London-Anda pernah makan sambil menyetir mobil? Sebaiknya anda perlu berpikir dua kali sebelum ada melakukannya lagi.

Sebuah penelitian di Inggris menyebutkan bahwa makan di dalam mobil meningkatkan resiko keracunan makanan karena banyaknya bakteri di dalam mobil, khususnya menyantap makanan yang sempat jatuh ke arm rest dan jok mobil.

Studi yang dilakukan penjualan aksesoris asal Inggris, Halfords, baru-baru ini menyebutkan bahwa kentang goreng atau biskuit yang jatuh ke jok mobil dan kemudian dikonsumsi ternyata mengandung puluhan hingga ratusan bakteri. Bakteri tersebut antara lain, seperti Staphylococcus hingga Bacillus Cereus.

Dampak dari keracunan makanan tersebut tentu saja, diare, sakit perut, dan sebagainya.

Studi tersebut juga menyebutkan 70% dari pengemudi maupun penumpangnya pernah makan makanan yang sempat jatuh ke jok atau arm rest di dalam mobil.

Halfords menyebutkan bahwa pengemudi maupun pemilik mobil sebaiknya selalu menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di dalam mobilnya. Lebih disarankan lagi, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil.

http://www.inilah.com/news/read/otom...keracunan-loh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar